Memakmurkan Masjid

​بسم الله الرحمن الرحيم
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته.
حمدا لله تبارك وتعالى

ومصليا ومسلما على رسول الله صلى الله عليه وسلم.
قال الله تعالى في كتابه الكريم،
أعوذ بالله من الشيطان الرجيم.
(إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللَّهِ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلَاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلَّا اللَّهَ ۖ فَعَسَىٰ أُولَٰئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ)

[Surat At-Tawbah 18]
صدق الله العظيم

وصدق رسوله النبي الكريم

ونحن على ذلك من الشاهدين والشاكرين.

والحمد لله رب العالمين.
أما بعد…
إخواني حفظكم الله…

Kita semua pasti ingin digolongkan menjadi orang2 yg betul2 beriman kepada Alloh dan hari Akhir. Kita semua jg berharap menjadi manusia yang punya rasa takut kepada Alloh dan kita semua juga selalu berdoa agar kita menjadi umat nabi muhammad yg selalu terus dalam petunjukNya.
Ketahuilah wahai saudara2ku…
Keinginan, harapan serta doa kita tersebut akan hanya menjadi impian & lamunan kita saja jika tidak kita barengi dengan kesungguhan kita menjalankan amalan2 sholih nyata kita. 
Dan salah satu amalan nyata kita yang akan menghantarkan kita dan akan mewujudkan harapan kita serta membantu dikabulkannya doa kita adalah amal sholih kita dalam memakmurkan dan meramaikan masjid2 yang ada disekitar kita.
Makna dan wujud memakmurkan masjid tidak hanya rajin sholat berjamaah lima waktu saja. Akan tetapi lebih dari itu. Segala sesuatu amal ibadah & amal sholih kita selalu tersentral demi kemakmuran masjid. Misalnya,  termasuk makna kemakmuran masjid adalah bersatu padunya ummat dalam hidup bersama & bermasyarakat atas satu tuntunan dasar aqidah yg sama, satu bendera laa ilaaha illalloh. Maka alangkah indah nya kehidupan tiap keluarga dan masyarakat bila semua agenda kehidupannya tersentral & bermarkaz  pada masjid2 kita.
Hidup Guyup rukun mulyo lan tinoto pasti & jelas akan sangat berasa bila dimulai dari sentral yang sama yaitu masjid2 di sekitar kita. Rasa & manfaatnya pasti untuk semuanya. Bahkan tidak hanya utk yang muslim sj. Yang non muslim jg akan merasakan kesejahteraan dan kedamaian islam ini. Dan ini bukan teori, namun bukti & terbukti hingga kini. Lihatlah kemakmuran masjid sentral umat islam seluruh yaitu masjidil harom Makkah & masjidin Nabawy kota Madinah. Kesejahteraan & kedamaian dua masjid tersebut sudah dirasakan oleh seluruh umat di dunia. Baik muslim maupun non Muslim. Mulai zaman nabi hingga kini.
Ikhwani hafidhokumulloh….
Karena itu mari kita berlomba-lomba utk memakmurkan masjid dg kemampuan kita masing2 semaksimal mungkin yg bisa kita lakukan. 
Dan yakinlah itu semua akan mensejahterakan kita semua. Baik secara pribadi, keluarga hingga seluruh lingkungan sekitar masjid bahkan seluruh masyarakat umumnya.
Ikhwani hafidhokumulloh…

Semoga kita semuanya bisa segera mewujudkannya. Amin… Amin… Yaa Robbal-‘Alamin.
Dan semoga apa yg saya sampaikan bisa bermanfaat dan bila ada khilaf saya mohon maaf.
Wallohu yatawallal-jamii’ biri’aayatihi.
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s