Kado buat ustadz Anwar

Tiada yang bisa dihaturkan saat pernikahan ustadz muda mimtulungagung yang akan melepas masa lajangnya besok tanggal 13 Syawal 1429 H / 13 Oktober 2008 kecuali; doa semoga barokah, mawaddah, warohmah. Dicukupi rizki baik harta yang barokah melimpah serta anak-anak keturunan yang sholeh/ah juga barokah, yang berbakti dan selalu mendoakan kedua orang tuanya. Amin.

Untuk itu tentu kami hanya bisa dan hanya sekedar mengingatkan tentang hal-hal yang harys dilakukan agar doa tadi terwujud. Misalnya seluruh rangkaian acara-acara pernikahan yang menyatukan jiwa dan raga ustadz Anwar dan calon istri menjadi istri yang halal, seluruhnya harus sesuai dengan syariat dan memperbanyak sunnah-sunnah rosul. Sebab hanya dengan menjalankan syariat Alloh dan memperbanyak kesunnahan maka pastilah akan mendatangkan kebahagiaan, ketenangan serta dikabulkannya do’a serta cita-cita kita. Misalnya kesunnahan-kesunnahan saat Akad Nikah :

1. Seluruh syarat rukun akad nikah lengkap; ada wali, dua orang saksi, mahar juga siap jangan sampai ketinggalan atau kelupaan. dilaksanakan di masjid atau di rumah mempelai wanita namun hendaknya mempelai wanita tidak hadir satu majlis akad. Mempelai wanita bisa bersanding dengan mempelai laki-laki hanya setelah selesai dan sahnya akad nikah.

2. Akad nikah dibuka dengan bacaan Ayat-ayat Al-Qur’an, sholawat Nabi dan Khuthbah Nikah.

3. Akad nikah lebih afdlolnya langsung dilakukan oleh wali mempelai wanita. Bila tidak berhalangan maka boleh diwakilkan.

4. Mahar boleh langsung/kontan (Haallan) dan boleh juga ditunda (tidak langsung kontan)

 

Kesunnahan setelah akad nikah :

1. Sujud syukur

2. Doa ubun-ubun, tehnisnya terserah yang penting sebelum berhubungan sudah memegang ubun2 istri dengan mengucapkan doa ;

اللهم إنِّي أسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيرَمَا جَبَلْتَهَا عَلَيْه

وَأعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْه

“Ya Alloh sungguh aku memohon kepadaMu kebaikan dia (istriku) dan kebaikan yang telah Engkau tetapkan sebagai watak padanya. Dan aku mohon perlindungan kepadaMu dari kejelekan dia dan kejelekan yang telah Engkau tetapkan sebagai watak padanya”.

Pengalaman tehnis pelaksanaan doa ini yang sering dilakukan adalah saat acara temu kemanten pas saat penyerahan mahar dari mempelai laki-laki kepada mempelai wanita.

3. Sholat sunnah berjamaah sebagai tanda syukur atas terlaksananya akad nikah. Dilakukan sebelum tidur atau yang penting sebelum berhubungan suami istri yang pertama kali.

maka ada yang melakukan kesunnahan no.2 dilakukan setelah no.3, boleh-boleh saja. Karena memang tidak ada ketentuan yang mengharuskan demikian.

4. Sebelum tidur hendaknya dalam keadaan suci dan bersih

5. memakai wangi-wangian

6. bersenda-gurau atau melakukan pemanasan sebelum jima’

7. membaca bismillah dan do’a sebelum jima’ :

بسم الله , اللهم جَنِّبِنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

8. Berusaha tidak ejakulasi sebelum istri sudah orgasme, lebih utama lagi jika bisa bersama-sama.

9. Saat orgasme ucapkan kalimat doa:

رَبِّ وَسِعْتَ كُلَّ شَيْئٍ عِلْمًا

“Ya Alloh… sungguh luas ilmu (MU) meliputi segala sesuatu.”

10. Tidak menceritakan keadaan istri saat jima’ kepada orang lain.

11. Berwudlu bila ingin mengulangi jima’ ketika tidak sempat atau udzur mandi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s