Yai Muntaqim Bengkulu

shilaturrohim hari ini khuwaidimulmim bisa khidmah dan berkenalan dengan seorang dai dari Bengkulu Sumatra, beliau bernama lengkap Abdul Muntaqim. Pria kelahiran Banyuwangi ini ternyata 11 tahun nyantri di pondok Lirboyo Kediri. Hijarah ke Bengkulu tahun 1990 saat itu bau saja menikah, maka rintangan dan tantangan justru menjadi penyemangat untuk hidup sukses. Saat ini beliau punya amanah 100 santri. Beliau kenal ustadz Imam Mawardi saat rihlah dakwah dan khidmah ke Yaman bulan mei kemarin.

“Saya dua kali pergi haji, namun rihlah kemarin sungguh lebih terkesan, sebab kita bersama-sama dengan para kyai sepuh dan tanah yang dituju adalah tanah sejuta wali wal auliyaillah.” kenang kyai yang lebih senang dipanggil kang Taqim ini.

Setelah ramah tamah di kantor LPI Al-Azhaar, khuwaidimulmim bersama yai Taqim dan ustadz Imam Mawardi menuju kediaman Al-Habib Mushtofa hingga jam 11.15. Banyak pelajaran yang bisa dijadikan pelajaran dari suluk kyai yang masih sangat suka dengan khidmah ini. Yang paling tampak adalah khidmah, Tawadlu’ dan semangat dakwah yang sangat bersahaja. Semoga mimtulungagung juga bisa… Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s